Selasa, 26 Agustus 2014

Kamu Terlahir Bukan Untukku

Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang Obat Patah Hati , tulisan kali ini dengan judul atau title post "Kamu Terlahir Bukan Untukku" bisa dikatakan sebagai lanjutan topik sebelumnya atau masih memuat tentang cara cepat mengobati hati yang terlanjur luka, artikel ini terutama buat kamu yang sedang mengalami indahnya masa pubertas...dan tanpa diduga sang kekasih dambaan hati, melayangkan surat PHK tanpa sebab dan alasan yang jelas, kamu merasa terpuruk, tersungkur jatuh, hati berkeping - keping dan pedihnya laksana tertusuk duri. 

Ok, langsung ke TKP bagaimana cara mudah bangkit lagi setelah kamu merasa down karena baru diputuskan kekasih / pacar. Tidak ada cara lain atau tips yang lebih mujarab untuk lepas dari yang namanya patah hati selain  "ikhlas". Memang ikhlas itu sangat mudah diucapkan namun terasa sulit diaplikasikan.

Untuk bisa ikhlas kita harus yakin dan percaya sepenuhnya bahwa seindah apapun rencana kita, takdir Allohlah yang terbaik. Seperti pernah saya katakan "tidak ada satupun kejadian di muka bumi ini yang luput dari kuasaNya"...jangankan masalahmu, jatuhnya daun kering di atas gentingpun takan lepas dari sepengetahuanNya.

Putusnya hubungan kamu dengan pacarmu anggaplah doa yang dikabulkan Alloh, saya yakin dalam doa siapapun pasti meminta sesuatu yang baik pada Tuhannya, baik mengenai pekerjaan ataupun jodoh. Jadi walau mantan kamu tu cakepnya level Brad Pitt atau sexynya sekelas Jenniver Lovez, kamu tidak pantas menangisinya berlarut - larut, apalagi sampai memohon dengan menghiba. 

Bukankah kebahagian yang kamu cari?!. Secantik atau seganteng apapun tu mantan pacarmu belum tentu bisa membuat bahagia, bukankah kita sering mendengar sebuah kalimat indah untuk memotivasi diri orang yang diambang frustasi "apa yang baik menurutmu belum tentu baik menurut Alloh, begitu juga sebaliknya". 

Hapuslah air matamu, tarik napas dalam - dalam, yakinkan diri bahwa kamu adalah mahluk berbudi yang percaya akan lauh mahfudz, dimana kisah hidup anak cucu Adam telah tertulis dengan segala kepastianNya. 
Saya yakin jika kamu benar - benar ikhlas, langkah hidupmu akan terasa ringan. Ternyata putus cinta hanyalah masalah ecek - ecek, tak beda jauh dengan tangan yang tergores duri, seiring waktu luka berlalu. Bahasa Cinta


0 comments:

Posting Komentar