Kamis, 14 Agustus 2014

Obat Patah Hati

Tiada Obat Patah Hati!. Banyak lho cewek atau cowok yang baru saja putus cinta, terutama yang diputusin, merasa bahwa dirinyalah orang yang paling menderita di dunia ini. Betapa kecewa dan sakit hatinya ketika dia sedang enjoy - enjoynya menikmati masa - masa berpacaran dengan gadis pujaan hatinya, atau pria dambaannya, namun tanpa diduga dan sama sekali tidak disangka, si dia yang selama ini begitu dipujanya ternyata telah tega menelikung dari belakang "dia selingkuh dengan yang lain".


Patah Hati!. Wajar dan sangat manusiawi jika kamu sedih dan kecewa, jika kejadian di atas menimpamu. Rasanya kamu ingin membakar dan memusnahkan semua hal yang berkaitan dengannya, entah itu selembar kata kata mutiara cinta yang pernah dia berikan kepadamu saat kamu ultah, atau berlembar lembar photo kenangan kalian berdua, pokoknya apapun yang mengingatkanmu dengan dirinya seakan - akan sebuah pisau belati yang setiap saat menggoreskan luka...luka hatimu.

Kamu sedih, terluka dan kecewa, bahkan membasahi bantal gulingmu dengan cucuran air mata untuk menumpahkan kesedihan adalah hal yang wajar. Tapi tentu saja tidak perlu berlarut - larut berkubang dalam kesedihan yang sama sekali tidak perlu. Apalagi jika berniat gantung diri, kalau itu sih sudah nggak waras ( nggak tega untuk bilang "gila").

Ada beberapa cara atau tips untuk mengatasi patah hati, moga - moga buat para pria / wanita yang sedang patah hati bisa segera pulih seperti sediakala, bahkan kamu bisa melangkah dengan penuh percaya diri dan memandang hidup ini lebih optimis daripada sebelumnya.

Yang pertama dan utama tentu saja kamu harus bisa selalu "ikhlas", bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan manusia tak bisa dilepaskan dari yang namanya takdir, tidak ada satupun kejadian yang luput dari campur tanganNya. Anggaplah semua itu adalah bentuk cinta kasihNya, berbaik sangkalah dengan apa yang menimpamu. Dengan rasa ikhlas, kamu pasti akan merasa lebih plong...

Jangan mengurung diri atau mengisolasi diri hanya karena anda sedang patah hati, justru dalam keadaan menyendiri bersepi - sepi bisa dipastikan kamu akan lebih banyak melamun, segala kenangan dengan dirinya akan kembali hadir mengusik rasa, adegan - adegan kisah indah seolah ada dipelupuk mata...ketika kembali kamu tersadar dengan kenyataan dimana kisah kasih kamu telah berakhir dengan ending menyayat hati, kamu pasti akan kembali merasa terpuruk.

Jangan terlalu mengasihi diri apalagi memohon belas kasihan. Saya tidak bilang supaya kamu membenci mantanmu, bulshit jika cinta bisa berubah menjadi benci dalam sekejap, jika kamu berkata demikian karena telah putus dengan pacarmu apapun penyebabnya/bahkan mungkin karena diselingkuhi, tidak mungkin dalam waktu sesaat bisa merubah rasa. .Tidak perlu memendam dendam kesumat.  Tanpa beban saja, anggaplah kita telah membuang sampah. Apa anda pernah mengingat-ngingat jenis sampah apa saja yang telah anda buang?, tidakan?!.

Kita ambil hikmahnya dari kejadian ini, mungkin selama kamu berhubungan dengannya justru telah mengabaikan tugas utamamu sebagai pelajar, kamu lebih suka menghabiskan waktu dengannya daripada membaca buku. Mulai saat ini proyeksikanlah semua cita - citamu, persiapkan dirimu untuk menjadi insan yang lebih baik, baik dalam segi kehidupan duniawimu maupun spiritual...ingat, wanita yang baik hanya untuk laki - laki yang baik pula, begitu juga sebaliknya. Hidup itu takdir yang menawarkan banyak pilihan bagaimana kamu akan menjalani kehidupan.  Memang Tiada Obat Patah Hati yang dijual bebas di apotik dan toko obat, semoga tips ampuh obat patah hati di atas bisa membuat anda dengan segera move on...sambutlah aku dunia, bahasa cinta.

0 comments:

Posting Komentar